RUMAH SEDERHANA DI DESA

RUMAH IMPIAN
Rumah Minimalis Type 36/60 dan 36/72: 1 Lantai dan 2 Lantai
Rumah Sederhana di Desa  Kampung Halaman 2017
Apa yang terlintas di pikiran kita tentang rumah di daerah pedesaan atau perkampungan?
Ada beberapa foto Rumah Sederhana di Desa  +  foto Rumah Sederhana di Desa yang indah dan asri.
Alam di pedesaan masih sangat asri dan sejuk. Suasana yang tidak bisa didapatkan jika kita tinggal di kota besar, setiap hari penuh dengan aktivitas mencari uang dan pekerjaan. Polusi dimana-mana. Saat Anda berkunjung ke pedesaan pasti akan menjumpai desain rumah khas desa yang sederhana dan simpel. Model rumah di pedesaan sebagian besar memang masih menggunakan konsep kesederhanaan.

Tahukah Anda penyebabnya?

Jenis desain rumah dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satu faktornya ialah faktor lingkungan atau wilayah tinggal. Konsep desain rumah biasanya mengikuti di mana sang pemilik tinggal. Jika ia tinggal di kota maka desain rumahnya pasti desain rumah modern, sebaliknya jika ia tinggal di desa maka rumah sederhanalah yang menjadi pilihan. Kalau dia tinggal di daerah pegunungan maka rumahnya pun khas pegunungan, dan jika ia berada di daerah pesisir laut maka ia pun menyesuaikan dengan situasi di dekat laut. Penyebab yang lainnya ialah status sosial seseorang. Semakin tinggi status sosialnya maka semakin modern desain yang mereka inginkan pada rumah. Orang di desa kebanyakan adalah orang tani atau pedagangn dan orang pegawai biasa maka rumah sederhana di desa sangat banyak jumlahnya. Desain rumah sederhana di desa juga tergantung pada kondisi alam sekitarnya. Tak heran jika bahan yang dipakai untuk rumah di pedesaan masih berbahan yang tersedia di alam, seperti kayu, batu alam, alang-alang dan jerami. Semua bahan itu banyak tersedia melimpah di sekitar tempat tinggal mereka. Nah, akhirnya mereka bisa menghemat biaya pembangunan.

Foto rumah sederhana di desa
Rumah sederhana di pedesaan saat ini tidak selalu didesain joglo. Perkembangan teknologi dan informasi membuat orang desa juga ingin maju. Sebagian besar masyarakat desa yang pergi merantau di kota juga membawa pengaruh pada desain rumah yang mereka bangun. Desain rumah minimalis di kota jakarta selalu menjadi rujukan orang desa dalam membuat rumah idamannya. Membuat rumah yang memiliki desain unik dan modern adalah salah satu alasan perantau yang sukses di kota besar seperti jakarta. Hal ini juga bisa berarti sebagai wujud atau bukti kesuksesan. Keuntungan lain adalah udara di desa yang sejuk dan segar yang cocok untuk kesehatan.

model rumah kampung berwarna putih
Contoh model rumah sederhana di kampung
Kampung dan desa sama saja, hanya beda dalam mengucapkannya. Keduanya memiliki kesamaan. Dalam hal desain rumah juga sama. Sama-sama mengangkat konsep sederhana. Model sederhana dipakai karena itulah yang sesuai dengan iklim dan suasana di perkampungan. Alam yang masih alami dan natural mejadikan desain rumah sederhana menyatu dengan kondisi perkampungan. Lahan yang luas juga menjadi keuntungan sendiri. Tidak perlu memikirkan kesulitan lahan atau lahan sempit. Penasaran dengan rumah sederhana di kampung?

Gambar rumah sederhana model pedesaan
Rumah dan tempat tinggal yang ada di pedesaan tentu sangat berbeda dengan yang ada di perkotaan.  Hal ini sudah sangat jelas dan tidak terbantahkan lagi. Lalu dari sisi manakah yang membuat ciri khas rumah di daerah pedesaan?

Berikut ini kumpulan foto rumah sederhana di desa yang terbaik. Lihat modelnya



0 comments:

Post a Comment

 

Promotion





Fanspage Facebook


RUMAH IDAMAN - RUMAH IMPIAN - RUMAH MASA DEPAN